welcom

''selamat datang di Dunia guegue.ram''
booring jelajahi dunia maya yang hanya itu doank? ayo jelajahi dunia GUE....

2011-08-06

Foto Indah Sumenep

Masjid Agung kota Sumenep
Megah, tampak halaman depan masjid Agung atau yang dikenal juga dengan sebutan masjid Jamik yang terletak dipusat kota Simenep,foto ini tampak indah di ambil dari depan taman adipura atau taman bunga kota sumenep yang memang bersebelahan letaknya dari mesjid.



                                                                        Pantai Slopeng
pemandangan yang indah pantai Slopeng disore hari,ini adalah sisi sebelah timur pantai slopeng.
pantai slopeng ini merupakan tempat wisata yang sangat indah dan mempunyai kesan tersendiri kepada pengunjungnya sehingga pengunjungpun ketagihan untuk kembali menikmati pantai ini.





                                                                    Gerbang Asta Tinggi                  
suatu penghormatan buat masyrakat sumenep khususnya karena kota di tengah-tengah majunya perekonomian kota sumenep. kota sumenep masih bisa menjaga dan merawat makam-makam raja yang pernah menjabat di kota sumenep.kerena, mereka sang pahlawan yang membela Sumenep pada zaman dahulu.




                                                                     Pantai Lombang
Sungguh indah pemandangan pantai ini. yah..inilah pantai Lombang. Pantai yang cukup Istimewa di Sumenep dan pantai ini cukup Populer di pulau Madura. keliling sumenep rasanya tak lengkap bila tidak mampir dipantai yang dirindangi pohon cemara ini, tak jarang wisatawan asing tampak dipantai ini untuk menikmati rindangnya cemarah yang tumbuh dispanjang pesisisr pantai ini. pantai yang diambil dari nama desa dimana pantai itu berada yaitu Lombang ini juga menjadi tempat rekreasi yang muarah meriah bagi masyrakat sumenep, tak jarang para muda mudi tampak di pantai ini.(posting Ram Ramdhani) 






                                                                Selamat datang di sumenep
Inilah gerbang memasuki kabupaten kota sumenep




                                                                 Pelabuhan Kalianget
Tampak lengang, inilah pemandangan di pelabuhan kalianget. Pelabuhan kalianget ini merupakan pelabuhan terbeser di Sumenep, Pelabuhan inilah yang menghubungkan Antara pulau Madura dan pulau jawa. Selain itu pelabuhan kalianget ini juga yang menghubungkan dengan pulau-pulau lain di Sumenep. seoerti: Talango, Kangean, Raas, Masalembu, Sapudi,Dll.




                                                                        Pulau Kangean
tampak dari atas, seperti inilah pulau kangean yang merupakan salah satu pulau yang masih termasuk lingkup kabupaten kota sumenep.



                                                                      Kerapan Sapi
yaaah.....Tradisi inilah yang menjadi khas dari pulau Madura, tak ketinggalan juga sumenep. tradisi adu pacu sapi atau yang dikenal dengan Kerapan sapi ini merupakan tradisi tertua di pulau madura. konon tradisisi ini diturunkan oleh nenek moyang Madura. yang pada awalnya melombakan sapi untuk membajak sawah-sawah pada saat itu.




                                                                   Kraton Sumenep
Kraton ini merupakan tempat raja-raja sumenep pada zaman dahulu. kini Kraton ini menjadi Museum Kota Sumenep yang juga menjadi tempat wisata yang tak luput dari serbuan wisatan-wisatan yang ingin tau tentang sejarah Sumenep.




                                                                    Labeng Misem
Tugu labeng misem ini adalah tanda kerajaan sumenep. Labeng Misem yang berarti Pintu Senyum adalah pintu utama untuk masuk kraton sumenep.





                                                                   gerbang Pantai Lombang
ini adalah gerbang Pantai Lombang.Lombang,batang-batang,sumenep.




                                                                 Masjid Asta Tinggi
masjid ini merupakan masjid peninggalan raja sumenep yang kini usianya sudah ratusan tahun.





Pintu Masjid Agung Sumenep
seperti inilah kemegahan masjid terbesar dan bersejarah dikota sumenep. masjid ini juga menjadi tempat pertama serbuan wisatawan untuk sejenak beristirahat dan melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim.




                                                                    Petani Garam
pemandangan seperti inilah kadang yang kita jumpai bila kita berkeliling sumenep, ini adalah para petani garam di daerah sumenep.


  
                                                                     Pemandian Putri
konon ini adalah tempat pemandian istri-istri raja sumenep pada zaman Dulu. saat ini, ini terdapat di museum kota sumenep.




                                                              Taman Bunga Sumenep
Inilah taman bunga sumenep yang menjadi kebanggaan masyrakat sumenep. taman yang juga dikenal dengan sebutan taman adipura ini juga menjadi alun-alun sumenep karena letaknya yang berada di tengah kota sumenep.




                                                                    pantai Slopeng
Pemandangan yang indah, dipesisir pantai slopeng.